Berita

Pemprov Papua Dilema Putuskan Aturan Untuk Cegah Covid-19

BIMATA.ID, Jayapura — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy  menyatakan belum memutuskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro atau lockdown untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pemprov baru akan memutuskan kebijakan PPKM Mikro atau lockdown dan semi lockdown pekan depan.

“Dalam rapat yang digelar ini, kami akan memutuskan bagaimana model pembatasan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut, apakah lockdown, semi lockdown atau pembatasan (PPKM),” katanya, Rabu (23/06/2021).

Dia menjelaskan, rapat koordinasi itu digelar menindaklanjuti arahan dari Presiden RI untuk melanjutkan kebijakan PPKM skala mikro.

Menurut Dance, Pemprov Papua perlu meningkatkan sinergitas dan koordinasi di mana deteksi ini perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dia menjelaskan, hasil dari rapat ini akan menjadi kesepakatan bersama baik Pemprov Papua maupun instansi terkait dan forkopimda untuk bagaimana melakukan penanganan penyebaran Covid-19 yang terintegrasi.

“Saya berharap semua pihak juga dapat mendukung kebijakan pencegahan, penyebaran dan penanganan Covid-19 di Provinsi Papua,” katanya.

Menurut dia, pemberlakuan PPKM Mikro penting dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, apalagi kini sudah memasuki 100 hari menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close