Nasional

Novita Wijayanti Minta Pemerintah Perketat PPKM di Zona Merah Corona

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Novita Wijayanti meminta Pemerintah melaksanakan pengetatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di daerah yang masuk kategori zona merah Covid-19 (virus Corona), karena penyebaran Corona tidak terkendali.

“Pemerintah harus segera bertindak untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19 yang makin mengkhawatirkan. Berlakukan PSBB secara terbatas untuk daerah-daerah zona merah, atau pengetatan PPKM mikro daerah,” ujar Novita Wijayanti dalam akun Instagram Partai Gerindra yang dikutip Kamis (24/6/2021).

Wanita yang berasal dari Dapil Cilacap-Purwokerto, meminta kepada Pemerintah untuk mengambil langkah mendesak dan strategis dalam penanganan Covid-19 yang saat ini melonjak.

Selain itu, Pemerintah dapat menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khususnya di wilayah zona merah, dan mengetatkan PPKM di luar wilayah tersebut.

“Sampai 21 Juni kemarin, kasus kumulatif Covid-19 di Indonesia sudah menembus angka 2 juta lebih. Apalagi ketersediaan ruang inap, isolasi dan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di beberapa rumah sakit sudah mulai menipis,” papar Novita yang juga Anggota Komisi V DPR RI tersebut.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close