Bola

Mulai Bergerak, Man City Mau Rekrut Harry Kane dan Jack Grealish

BIMATA.ID, Jakarta- Manchester City mulai bergerak di bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan ESPN, Man City ingin mendaratkan Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Jack Grealish (Aston Villa) ke Stadion Etihad.

Sebagaimana diketahui, Kane dikabarkan telah memberi tahu Tottenham perihal niatnya untuk pergi pada musim panas ini. Setelah membela Tottenham selama 12 tahun, penyerang Inggris itu ingin pindah ke tim yang bisa membantunya meraih trofi.

Sekadar informasi, Kane belum sekali pun mendapatkan medali juara dalam karier profesionalnya. Padahal, penyerang jebolan akademi Tottenham itu memiliki kualitas di atas rata-rata. Dia merupakan top skor sepanjang masa Tottenham dengan torehan 221 gol dalam 336 penampilan.

Sementara itu, Grealish tidak berada dalam situasi yang sama seperti Kane. Grealish tampak masih nyaman di Villa. Gelandang Inggris itu bahkan baru memperpanjang kontraknya di Villa hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Namun, Man City memiliki peluang untuk mendatangkan Grealish. Sebab, Villa baru saja mendaratkan pemain dengan tipe serupa Grealish, yaitu Emiliano Buendia dari Norwich City.

Rencananya, Man City akan menyatukan Kane dan Grealish dengan kompatriot mereka, Phil Foden, di lini depan. Jika transfer Kane dan Grealish terwujud, lini depan Man City musim depan akan makin berkualitas.

Meski harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk Kane dan Grealish, itu bukan masalah untuk Man City. Sebab, Ketua Man City, Khaldoon Al Mubarak, sudah menyiapkan banyak uang untuk berbelaja pemain pada musim panas ini.

“Salah satu hal yang saya pelajari selama bertahun-tahun, adalah Anda harus terus-menerus membawa bakat ke dalam tim, menyegarkan, dan terutama ketika Anda berada di level tinggi, di puncak,” kata Khaldoon, dikutip dari Independent, Selasa (8/6/2021).

“Setelah memenangkan liga, sebenarnya ini bukan waktu untuk duduk dan puas. Itu akan menjadi kesalahan terbesarmu. Ini sebenarnya adalah waktu untuk mengirim pesan kuat, bahwa tidak ada kepuasan dan kami tidak puas dengan hanya memenangkan liga,” tuturnya.

“Kami kehilangan legenda yang sangat penting dalam diri Sergio Aguero, sepatu yang sangat sulit untuk diisi, tetapi saya yakin kami akan menemukan pemain yang tepat untuk mengisi sepatu itu,” ujar Khaldoon.

“Ada area lain dalam tim yang membutuhkan investasi, tidak terlalu banyak. Ini bukan tentang angka, ini tentang kualitas,” ucap pria berumur 46 tahun itu.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close