Nasional

Menpora: Setop Bully Timnas Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) Zainudin Amali meminta masyarakat Tanah Air tetap mendukung Timnas Indonesia dan tidak mencemooh mereka usai mengalami kekalahan dari Vietnam dengan skor 0-4 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Jadi tetap dukung, jangan sampai mereka dicemooh, jangan sampai kemudian dibully dan lain sebagainya. Karena ini anak-anak yang masih secara mental masih sangat muda, kita beri harapan, kita beri dukungan. Jangan dia dipuji setinggi langit, kemudian dicaci juga serendah-rendahnya,” kata Menpora dikutip dari laman resmi Kemenpora, Rabu (9/6/2021).

Menpora berharap masyarakat di Tanah Air tetap memberikan dukungan pada tim nasional. Dikatakan, apapun hasilnya jangan dipermasalahkan lagi. Penikmat sepak bola seharusnya melihat apakah ada perkembangan ke arah yang progresif yang bagus untuk tim nasional.

Pada laga tersebut, Menpora mengaku menonton langsung dari televisi. Bahkan, dirinya memegang kertas dan mencatat kekurangan tim nasional Indonesia saat berhadapan dengan Vietnam.

“Memang kelasnya ini berbeda, dari ranking FIFA jelas kita di bawah Vietnam. Kemudian dari apa yang diikuti (kualifikasi Piala Dunia) Vietnam masih punya harapan mereka. Sementara kita sudah tertutup, sudah nggak ada (kesempatan),” ujar Menpora.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close