Berita

Menko Luhut Ditunjuk Sebagai Koordinator PPKM Darurat di Dua Wilayah

BIMATA.ID, Jakarta — Juru bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi membenarkan bawasan nya Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai koordinator pemberlakuan pembatasan kegiatan (PPKM) mikro darurat. Luhut bakal mengomando upaya ekstra memerangi covid-19 itu di dua wilayah.

“Betul Menko Maritim dan Investasi telah ditunjuk oleh Bapak Presiden Jokowi (Joko Widodo) sebagai koordinator untuk Pulau Jawa dan Bali,” kata Jodi, Selasa (29/06/2021).

Jodi menyebut saat ini pemerintah tengah memformulasikan detail tindakan pengetatan. Dia meminta masyarakat bersabar.

“Pengumuman resmi akan disampaikan oleh pemerintah,” ujar dia.

Jodi mengimbau masyarakat tidak panik dengan informasi yang tersebar di media sosial dan aplikasi percakapan. Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar tidak tertular dan menularkan covid-19.

“Juga vaksinasi bagi yang sehat dan terus waspada,” Pungkas Jodi.

PPKM darurat direncanakan berlaku di sejumlah wilayah khususnya zona merah. Mulai dari Jakarta, sebagian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kudus, Bangkalan, Bandung, dan Riau.

Nantinya, seluruh pekerja di sektor yang tidak esensial wajib kerja dari rumah. Kemudian melarang makan langsung di restoran perusahaan di Indonesia masih boleh menerapkan work from office (WFO) meski jumlahnya dibatasi maksimal 25 persen. Kebijakan serupa berlaku di restoran.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close