Berita

Menimbulkan Kerumunan Pengemudi Ojol, Satpol PP Segel Apotek di Rawasari

BIMATA.ID, Jakarta — Satpol PP DKI Jakarta Pusat melakukan penyegelan sementara Sebuah Apotek di kawasan Rawasari hal tersebut imbas dari membludaknya pembeli obat sehingga menimbulkan kerumunan.

Salah seorang warga, Suci (23) mengatakan penyegelan tersebut berawal saat antrian yang semakin ramai di area halaman depan loket pelayanan.

Pembeli yang didominasi oleh pengemudi ojek online menerima order untuk mengambil obat-obatan di apotek.

“Orderan online membludak, ramai sopir ojol,” tutur Suci, Rabu (30/06/2021).

Menurut Suci, orderan yang masuk dari pembeli online adalah vitamin dan obat-obatan yang dipercaya dapat menangkal Covid-19. Pembeli yang langsung datang ke lokasi pun bercampur dengan ojek online sehingga menimbulkan kerumunan.

“Iya yang jaga di dalam kan cuman berdua, pasien yang datang ramai, terus onlinenya juga ramai, jadi nggak kepegang semua. Terus malah numpuk di depan sampai ke jalanan. Yang diserbu kebanyakan vitamin sama antivirus obat-obatan Covid,” jelas dia.

Peristiwa itu sendiri terjadi siang tadi sekitar pukul 10.00 Wib. Imbas kerumunan tersebut, petugas kepolisian dan Satpol PP pun mendatangi lokasi dan melakukan penyegelan sementara hingga 1 Juli 2021 pukul 07.00 Wib pagi.

“Ditempel segel tutup sementara jam 12.00 Wib siang tadi. Jam 07.00 Wib pagi besok baru boleh buka lagi. Tapi apotek tetap boleh ngelayaninya lewat loket, tapi nggak boleh ada kerumunan sama orderan online dimatikan dulu,” katanya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close