Berita

Mencegah Mobilitas Warga Kapolresta Bogor Kota Kembali Tutup Jalur SSA

BIMATA.ID, Bogor — Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan pemberlakukan penutupan jalur di sebagian ruas Sistem Satu Arah (SSA) yang ada di sekitar Istana Bogor kegiatan yang bertujuan untuk mencegah mobilitas warga ini mulai berlaku sejak Selasa (29/6).

“Jadi untuk penyekatan kami akan berlakukan dari mulai pukul 21.00 hingga 24.00 WIB. Berlangsung selama satu pekan sejak hari ini,” kata Susatyo, Rabu (30/06/2021).

Menurutnya, adapun untuk tahap pertama penutupan jalan ini dilakukan di dua jalur Yakni di jalur SSA tepatnya di depan SMAN 1 Kota Bogor dan Jalan Jendral Sudirman tepatnya bundaran Air Mancur.

“Jadi dengan melonjaknya angka Covid-19 di Kota Bogor, maka jajaran Satgas Covid-19 Kota Bogor mulai memberlakukan penutupan atau pembatasan mobilitas setengah dari lingkar SSA mulai ruas dari arah jalan Muslihat itu sudah kita alihkan semua kesana dan termasuk juga jalan Sudirman,” ucap dia.

Tak hanya di dua lokasi ini, disambung Kapolres, Satgas Covid-19 Kota Bogor juga akan memberlakukan pembatasan mobilitas di tempat lain, dengan jumlah keseluruhan mencapai 10 titik.

“Dengan penyekatan ini kami berharap masyarakat tetap di rumah apabila tidak ada kondisi yang emergency, istirahat di rumah untuk mempertambah imunitas Dan kami juga mengatur terkait dengan pembatasan penumpang kendaraan angkutan umum itu hanya 50 persen dan akan kami perketat,” imbuhnya.

Soal kendaraan yang bersifat emergency, dituturkan Kapolres, itu tetap diizinkan melintas. Terkhusus bagi kendaraan-kendaraan yang akan menuju ke Rumah Sakit di seputaran SSA ini, termasuk kendaraan-kendaraan yang akan digunakan untuk bekerja.

“Termasuk ojek online masih bisa. Kami tetap mengacu pada aturan Kemendagri dalam hal PPKM mikro hanya boleh makan di tempat sampai pukul 20:00, selebihnya adalah melewat pesanan-pesanan online,” ujarnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close