Cabor

Menang di Sirkuit Sachsenring, Marc Marquez Juara MotoGP 2021?

BIMATA.ID, Jakarta- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021. Lalu, apakah kemenangan itu bisa menjadi titik balik Marquez untuk menjuarai MotoGP 2021?

Sebagaimana diketahui, Marquez terpuruk pada musim ini karena fisiknya belum prima usai absen panjang. Marquez absen panjang untuk memulihkan lengan kanannya dalam balapan MotoGP Spanyol 2020.

Sejak tampil kembali, mulai dari balapan seri Portugal hingga Catalunya, pembalap Spanyol itu belum menemukan performa terbaiknya. Akan tetapi, Marquez bangkit dalam balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB.

Marquez, yang memulai balapan dari posisi kelima, telah bersaing untuk memperebutkan posisi pertama sejak awal. Marquez pun mampu menyalip pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, untuk memimpin balapan.

Setelah itu, The Baby Alien -julukan Marquez- membuat jarak cukup jauh dengan para pembalap lainnya. Posisi pertama terus dipertahankan Marquez hingga balapan berakhir.

Marquez pun memperpanjang catatan apiknya di Sirkuit Sachsenring. Kini, The Baby Alien 11 kali beruntun memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring.

Sebanyak tujuh kemenangan diraih Marquez di MotoGP (2013-2019 dan 2021). Sisanya didapatkan Marquez saat mentas di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2011 dan 2012). Sekadar informasi, MotoGP Jerman tidak digelar pada musim 2020 karena pandemi Covid-19.

Sementara itu, hasil positif di Sirkuit Sachsenring diprediksi akan menambah kepercayaan diri Marquez. Selain itu, kemenangan juga membuat Marquez masuk ke-10 besar klasemen sementara.

Pembalap Spanyol itu menempati posisi ke-10 dengan koleksi 41 poin. Marquez berjarak 90 poin dari pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang memimpin klasemen sementara.

Meski terpaut cukup jauh, ada banyak poin yang bisa diperebutkan sebelum musim ini selesai. Marquez berpeluang untuk meraih kemenangan-kemenangan lainnya jika tampil apik, seperti di Sirkuit Sachsenring.

Selanjutnya, Marquez akan tampil dalam balapan MotoGP Belanda 2021. Balapan seri kesembilan itu akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021, malam WIB.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close