BeritaHeadlinePolitik

Melalui DPLN Gerindra Malaysia, Himmatul Salurkan Bantuan Sembako

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Himmatul Aliyah, menyalurkan bantuan sembako kepada Warga Negara Indonesia (WNI) di Kuala Lumpur dan Selangor, Malaysia.

Bantuan itu disalurkan melalui Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Partai Gerindra Malaysia kepada WNI yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua DPLN Partai Gerindra Malaysia, Darsil Abdul Muis mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Himmatul Aliyah, Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta II, yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri.

“Semalam kami mendapat tambahan dana dari Ibu Hj Himmatul untuk WNI yang betul-betul membutuhkan sembako. Partai Gerindra DPLN Malaysia membeli bahan sembako untuk dikasih kepada WNI yang betul-betul membutuhkan, bantuan tidak mengira suku atau ras,” katanya, Senin (28/06/2021).

Darsil berharap, WNI yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah atau Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) agar bersabar. Sebab, saat ini permintaan bantuan sangat banyak dan Staf KBRI terbatas.

“Ormas Paguyuban dan Gerindra sudah membantu dan bekerja siang malam menerima permohonan dan untuk menyalurkan bantuan. Kami banyak dapat laporan di media sosial meminta bantuan dan akan diutamakan yang ada anak dan orang tua dan sakit. Kami bantu semampu kami, harapan kami semoga pembatasan cepat berakhir dan WNI dapat bekerja lagi, hidup normal semula,” urainya.

Bantuan yang disalurkan, lanjut Darsil, diprioritaskan kepada WNI yang sakit, lumpuh, serta memiliki anak dan lansia. Saat ini, bantuan di data melalui Ormas dan Paguyuban, serta juga koordinator yang dipercaya kedutaan Indonesia yang berada di Kuala Lumpur.

“Amanah dari (Himmatul Aliyah-red) kami sampaikan pada WNI yang betul-betul membutuhkan. Bagaimanapun kami tetap di bawah jagaan Pak Dubes Hermono dan beserta staf dan mengikuti protokol SOP Kerajaan Malaysia,” tandasnya.

Sementara, Himmatul Aliyah menyampaikan, agar WNI yang berada di luar negeri untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan saling mengingatkan agar wabah Covid-19 segera berakhir.

“Mari untuk terus saling mengingatkan tentang protokol kesehatan, saling menjaga dan sama-sama berdoa, agar wabah Covid segera berakhir dan masyarakat bisa bekerja kembali seperti biasanya,” ujarnya.

[USMAN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close