Politik

Legislator Gerindra Meminta Menteri Pertanian Segera Bentuk Badan Pangan

BIMATA.ID, Jakarta — Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) meminta Menteri Pertanian segera bentuk Badan Pangan.  Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra Darori Wonodipuro pada rapat kerja Komisi IV dengan Menteri Pertanian.

“Kemi kepentingan negara, Badan Pangan Harus Segera dibentuk. sudah terlalu lama sejak keputusan presiden tahun 2012,”kata Darori Wonodipuro kepada bimata melalui keterangan tertulisnya Senin 14 Juni 2021.

Ia juga menyampaikan bahwa UU Pangan di Badan Legislasi (Baleg) DPR RI ada tim pemantauan dan peninjauan, mempertanyakan mengapa mengenai Badan Pangan tidak terbentuk.

Pangan sekarang ada 11 instansi. Pada tanggal 4 Desember 2019 rapat dengan Presiden, Presiden mengatakan ada alternatif – alternatif desain siapa yang menjadi ketua karena ada kesan Menteri pertanian keberatan.

“Bulog juga ngeluh instansi BUMN modalnya pinjam uang dengan bunga komersial dan suruh amankan pangan dan tidak boleh jual barangnya kalau tidak diperintah oleh pemerintah, kalau terus begini Petani kita saat ini menjadi objek saat menanam harga mahal pada saat panen harganya murah,” desaknya

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close