BolaHeadline

Legenda Sepak Bola Korsel Meninggal Dunia, Shin Tae-yong Ucapkan Belasungkawa

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ikut berduka cita atas meninggalnya legenda sepak Korea Selatan, Yoo Sang-chul. Sang legenda tersebut meninggal dunia pada Senin (7/6/2021).

Melalui akun Instagramnya pada Selasa (8/6/2021), Shin Tae-yong menyampaikan kabar duka atas meninggalnya Yoo Sang-chul. Dia membagikan potret legenda sepak bola Korea tersebut.

“Coach Yoo Sang-chul, saya turut berduka cita. Saya sakit hati atas kepergian beliau, Coach Yoo. Semoga tetap berbahagia di sana,” tulis ucapan belasungkawa Shin Tae-yong.

Tak ayal, postingan Shin Tae-yon langsung dibanjiri komentar dari warganet. Para warganet memberikan semangat kepada Shin Tae-yong.

Sebagai informasi. Yoo Sang-chul merupakan gelandang legendaris di sepak bola Korea. Dirinya menjadi bintang ketika Piala Dunia 2002 silam. Kabar pertama meninggalnya Yoo Sang-chul dikonfirmasi oleh Korea Fottball Association (KFA).

Eks pesepak bola ini meninggal di usia 49 tahun usai berjuang melawan kanker pankreas yang sudah dideritanya sejak tahun 2019 silam.

Yoo Sang-chul sendiri menghabiskan karier sepak bola di Korea serta Jepang. Setelah pensiun, dia juga sempat menjadi pelatih dan menangani tim Korea seperti Daejeon Citizen, Jennam Dragons hingga Incheon United.

Terlepas dari kabar duka tersebut, Shin Tae-yong baru saja menelan pil pahit karena skuat asuhannya dibantai oleh Vietnam dengan skor 0-4 dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close