Politik

Kunjungi Jombang, Muzani Inginkan Spirit Pendiri NU

BIMATA.ID, Jombang — Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani mengatakan pihaknya telah lama mengagendakan untuk berziarah ke makam ke KH Abdul Wahab Chasbullah.

Namun baru beberapa minggu yang lalu bisa diwujudkan setelah melakukan janji dengan KH M Hasib Wahab (Gus Hasib), putra Almaghfurlah KH Abdul Wahab Chasbullah.

Hal itu disampaikan Wakil ketua MPR RI ini saat berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan juga Pahlawan Nasional, KH Abdul Wahab Chasbullah di Kompleks Pesantren Tambak Beras, Jombang, Senin (31/5/2021).

“Dan hari ini saya dan kawan-kawan Partai Gerindra di DPP, didampingi oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, M Irfan Yusuf Hasyim (Gus Irfan) dan beberapa DPP dan DPD Gerindra Jawa Timur berkesempatan untuk berziarah dan berdoa di pusara makam beliau,” kata Muzani dihadapan Ketua Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, KH M Hasib Wahab dan jajaran Pengurus DPD Gerindra Jawa Timur dan DPC Partai Gerindra Jombang

Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini bahwa sosok Kyai Wahab dalam hidupnya selalu menularkan semangat dan spirit kebangsaan olehnya itu pihaknya bersama Gerindra harus mengambil pelajaran berharga dari sosok pahlawan mengabdikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

“Kyai Wahab adalah ulama yang hidup dalam perintisan perjuangan sampai mempertahankan kemerdekaan. Dan sampai sekarang, jasa dan ikhtiar yang diberikan beliau kepada negara sangat terasa hingga hari ini,” jelasnya.

Muzani mereview sejarah dari Kyai Wahab bersatu dengan pemimpin-pemimpin nasional untuk terus mempertahankan negara pada saat-saat genting, bersama pemimpin menyatu dengan keputusan-keputusan Republik Indonesia ketika itu.

“Tidak gampang dalam awal-awal republik, awal revolusi, Agresi Belanda kesatu dan kedua, kemudian ada pemberontakan di sana-sini di dalam negeri terus tidak berhenti. Namun support Kiai Wahab tidak pernah berhenti kepada keutuhan NKRI,” tandasnya.

Untuk itu Muzani menegaskan, pihaknya hendak mencontoh dari semangat itu. Karena bagaimanapun juga Partai Gerindra adalah bagian dari kekuatan politik di republik ini.

“Sehingga kami ingin mengambil spirit itu,” pungkasnya.

Usai ziarah di makam KH Abdul Wahab Chasbullah, Sekjen Gerindra Ahmad Muzami bergeser menuju ke kediaman Ketua Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas KH M Hasib Wahab (Gus Hasib) melakukan ramah tamah.

Dalam ziarah tersebut tampak hadir mendampingi Sekjen Partai Gerindra yakni, Plt. Ketua DPD Partai Gerindra, H. Anwar Sadad Ketua DPC Partai Gerindra, H. Machin. Dan tampak pula hadir Wakil Bupati Jombang, Sumrambah.

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close