BeritaHeadlinePolitik

Komaruddin Watubun Minta Kader PDIP Hati-hati Keluarkan Pernyataan

BIMATA.ID, Jakarta – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diminta berhati-hati mengeluarkan pernyataan. Pemberitahuan harus sesuai aturan organisasi.

“Saya sebagai Ketua Bidang Kehormatan mengingatkan, memberi warning kepada seluruh kader dari Sabang sampai Merauke untuk berbicara di atas koridor peraturan perundang-undangan, terutama aturan partai,” kata Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Komaruddin Watubun, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/06/2021).

Ia tidak memerinci aturan organisasi yang dimaksud. Komaruddin minta kader tidak mengeluarkan pernyataan terkait kebijakan strategis partai. Di antaranya, pengusungan calon pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia menegaskan, hanya Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang bisa menyatakan perihal Calon Presiden (Capres). Hal ini, sesuai dengan keputusan Kongres V PDIP pada 2019.

“Kewenangan khusus itu hanya ada di Ketum, diberikan hak prerogatif yang diberikan dalam Kongres untuk memutuskan keputusan partai bersifat strategis,” tegas Komaruddin.

Ia tidak ingin pernyataan kader membuat situasi kontraproduktif. Sebab, dapat memberikan efek negatif terhadap partai.

“Mulai dari sekarang saya sudah kasih warning, bicara sesuai aturan organisasi. Tidak boleh orang per orang bicara atas nama partai,” ujar Komaruddin.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close