Cabor

Kevin/Marcus Tak Ingin Menyesal di Olimpiade Perdananya

BIMATA.ID, Jakarta- Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merupakan debutan di Olimpiade Tokyo. Mereka bertekad untuk memberikan yang terbaik agar tak pulang dengan rasa penyesalan.

Kevin/Marcus mewakili sektor ganda putra Indonesia di Olimpiade Tokyo bersama seniornya di Pelatnas PBSI, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Kedua pasangan menatap pesta olahraga terakbar dengan status mentereng. Kevin/Marcus saat ini duduk di peringkat satu dunia, dan Hendra/Ahsan satu strip di bawah mereka.

Meski menjadi wakil unggulan, pasangan berjuluk The Minions itu enggan bersikap jumawa. Mereka tak ingin menggebu-gebu dan mengontrol emosi agar bisa tampil sesuai ekspektasi.

“Ini Olimpiade pertama saya. Jadi ya dinikmati saja, dijalani saja. Yang penting berusaha,” tutur Kevin dalam rilis PBSI.

“Lawan terberat kan mengalahkan diri sendiri dan saya tidak mau menyesal. Saya mau memberikan yang terbaik di setiap kesempatan.”

Senada dengan Kevin, Marcus juga enggan menatap Olimpiade Tokyo dengan ambisi yang terlampau tinggi. Dia ingin menang, tetapi dengan kehati-hatian dan emosi yang terkontrol.

“Benar kata Kevin, dinikmatin saja dan lakukan semua yang terbaik. Jangan dijadikan tekanan dan beban yang tinggi. Semua pasti mau menang, tapi hasilnya kan cuma Tuhan yang tahu,” beber Marcus.

” Apalagi kondisi sedang ada pandemi seperti ini, kita tidak tahu ke depannya bagaimana. Sekarang yang penting jaga kesehatan dulu, jangan sampai sakit. Kalau sakit belum tanding kan sudah kalah,” tambahnya.

Olimpiade Tokyo sejatinya berlangsung tahun lalu tetapi ditunda setahun akibat pandemi Covid-19. Pesta olahraga terakbar di dunia itu dijadwalkan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close