Berita

Ketum PKB Mendukung Penuh Wacana Pemberlakuan PPKM Darurat

BIMATA.ID, Jakarta — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendukung adanya wacana Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, yang kabarnya bakal segera diterapkan lantaran kasus infeksi Covid-19 di Indonesia tak kunjung turun, justru sebaliknya malah semakin melonjak.

Menurut Muhaimin, wacana tersebut sudah seharusnya segera dijalankan mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia semakin sulit dikendalikan.

“Saya dengar juga kabar itu (PPKM Darurat). Kebijakan ini patut diambil melihat kasus Covid-19 di Indonesia yang terus naik,” kata Muhaimin, Selasa (29/06/2021).

Karena itulah, Muhaimin mendukung penuh rencana pemerintah menetapkan PPKM Darurat. Dia mengingatkan bahaya Covid -19 kini menyasar bukan saja ke kalangan dewasa tapi juga anak-anak.

“Saya ingatkan ancaman Covid-19 saat ini semakin serius bahkan sudah menjangkiti anak-anak,” kata Muhaimin.

Muhaimin tetap mengimbau ketaatan masyarakat terhadap PPKM berangkat dari kesadaran, sehingga tidak ada upaya mencari celah untuk melanggar menurut dia kesadaran amat dibutuhkan dalam kondisi seperti sekarang pasalnya wabah ini menyangkut keselamatan jiwa bersama, bukan lagi urusan orang perorang.

“Masalah pandemi ini menyangkut keselamatan jiwa bersama, bukan lagi urusan kelompok atau orang perorang. Satu saja di antara warga lalai, abai, ceroboh, dan nekat maka berpengaruh terhadap yang lainnya,” ucapnya.

Dikabarkan Presiden Joko Widodo akan memimpin rapat kabinet terbatas pada hari ini untuk membahas rincian tindakan baru yang direncanakan, yang disebut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close