BolaHeadline

Italia Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020, Mancini: Ada 3 Tim Favorit Juara

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, mengatakan ada tiga tim yang menjadi favorit juara Piala Eropa 2020. Mereka ialah Prancis, Portugal dan Belgia.

Mancini menilai seperti itu karena masing-masing tim mempunyai prestasi tersendiri di kancah sepakbola Benua Biru dan dunia. Meski begitu, pelatih berusia 56 tahun tersebut mengatakan itu bukan masalah besar. Sebab, menurut mantan pelatih Manchester City itu semua bisa terjadi dalam sepakbola.

“Di Piala Eropa 2020 ada Prancis, Portugal dan Belgia yang difavoritkan juara, salah satunya adalah juara dunia (Prancis), yang lainnya adalah juara Eropa (Portugal) serta tim peringkat satu dunia (Belgia),” ujar Mancini, dilansir dari Daily Mail, Kamis (17/6/2021).

“Ini adalah tim yang telah dibangun selama beberapa tahun dan wajar saja mereka lebih jauh lebih baik dari kami, tetapi semuanya bisa terjadi dalam sepakbola, Anda tidak boleh menerima begitu saja,” lanjutnya.

Lebih lanjut, mantan juru taktik Inter Mlan tersebut mengatakan setiap pertandingan tentu tidak mudah. Akan tetapi, ia tidak mempermasalahkan hal tersebut karena timnya senang mengambil risiko.

“Setiap pertandingan itu sulit, Anda harus selalu keluar dan bermain. Saya beruntung karena saya memiliki beberapa pemain yang sangat bagus, mereka senang berada di luar sana dan suka mengambil risiko,” jelasnya.

Timnas Italia

Dini hari tadi, Italia menang 3-0 atas Swiss di matchday kedua Grup A Piala Erpa 2020. Gol-gol Italia dalam laga ini dilesakkan brace (dua gol) Manuel Locatelli dan Ciro Immobile

Berkat hasil kontra Swiss tersebut, Italia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Gli Azzuri -julukan Italia- masih harus menjalankan satu pertandingan lagi melawan Wales pada Minggu, 20 Juni 2021 malam WIB untuk memperebutkan status juara Grup A Piala Eropa 2020.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close