Bola

Inggris Singkirkan Jerman dari Euro 2020, Southgate Puji Super Sub Jack Grealish

BIMATA.ID, Jakarta- Inggris sukses mengantongi tiket babak perempat final Euro 2020 setelah mengalahkan Jerman di babak 16 besar, dan pelatih Gareth Southgate angkat topi untuk Jack Grealish yang berpredikat ‘super sub’ di laga tersebut.

Jack Grealish masuk sebagai pemain pengganti di menit 69. Ia masuk menggantikan Bukayo Saka yang menempati posisi terdepan di sisi kanan Inggris.

Masuknya Grealish menjadikan serangan Inggris lebih dinamis, dan perannya dalam menyediakan assist bagi gol Harry Kane mengunci kemenangan The Three Lions.

“Saya pikir dengan Jack, seperti beberapa pemain lainnya, kami hanya perlu memastikan bahwa kami memaksimalkan apa yang mungkin bisa dia dan Hendo (Jordan Henderson) lakukan untuk mengubah permainan,” kata Southgate.

“Mereka berdua melewatkan 14 minggu musim ini,” sambungnya dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (30/6/2021).

“Pertandingan ini luar biasa intens, dengan dan tanpa bola. Kami juga tahu Jack adalah talenta yang sangat spesial dan dia bisa memberi dampak besar seperti yang dia lakukan hari ini.”

Lolos ke perempat final Euro 2020, Inggris akan menghadapi Ukraina yang berhasil menyingkirkan Swedia.

Pertandingan Ukraina vs Inggris di babak perempat final Euro 2020 akan digelar di Stadio Olimpico Roma, Italia, 4 Juli mendatang.

Southgate pun tidak ingin larut dalam euforia dan mengalihkan fokusnya untuk menghadapi fase gugur kedua di pesta sepak bola empat tahunan Eropa tersebut.

“Ketika kami tiba di ruang ganti, kami sudah membicarakan tentang pertandingan akhir pekan ini,” ujar Southgate.

“Hari ini adalah penampilan yang luar biasa, tetapi secara emosional dan fisik harus dibayar.”

“Kami harus memastikan bahwa kami pulih dengan baik dan secara mental, kami berada di ruang yang tepat.”

“Melihat gol kedua di laga kontra Jerman adalah momen yang sangat spesial,” lanjut Southgate.

“Tetapi kami belum mencapai apa yang ingin kami capai. Saya dapat melihat kembali hari seperti hari ini di masa depan, tetapi saya ingin menjalani pertandingan perempat final ini dengan baik.”

Pertandingan antara Inggris vs Jerman yang digelar di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB berakhir dengan kemenangan 2-0 The Three Lions.

Dua gol kemenangan Inggris dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Raheem Sterling di menit 75 dan Harry Kane di menit 86.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close