Sains & Tek

Harley-Davidson Bakal Jadikan LiveWire Sebagai Merek Tersendiri, Begini Bocoran Produknya

BIMATA.ID, Jakarta- Bermula dari proyek motor elektrik Harley-Davidson (HD) yang bernama LiveWire, pabrikan moge asal Amerika Serikat ini memutuskan untuk menggunakan nama ini sebagai merek yang terpisah.

Dilansir dari Visordown, produk pertama yang akan keluar atas nama LiveWire bakal dinamai dengan sebutan the One. Sebuah nama yang cukup simpel.

Tapi rupanya nama tersebut tak diberikan secara asal-asalan. Dulunya saat HD meluncurkan motor berbahan bakar minyak pertama, mereka menamai produknya dengan sebutan Model 1, sebuah tunggangan bermesin 440cc satu silinder dengan kecepatan 35 mil per jam.

Informasi lain yang digali dari National Highway and Traffic Association menyebutkan bahwa output daya motor elektrik ini diklaim mencapai 75kW atau 101bhp.

Perlu diketahui bahwa torehan tenaga ini lebih kecil dari HD LiveWire yang sempat dipasarkan dengan mesin bertenaga 78kW atau 105bhp.

LiveWire One terdaftar sebagai model yang mulai diperkenalkan di 2021. Disinnyalir bahwa One hanyalah sebuah HD LiveWire yang diganti namanya, sesuai dengan gambar yang diedarkan melalui pernyataan tertulis.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa LiveWire One punya tenaga yang lebih kecil lantaran motor elektrik ini punya kapasitas baterai yang sedikit lebih kecil sehingga bobotnya lebih ringan.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close