Politik

Hadiri Tunas 3 Tidar, Muzani : Pemimpin Harus ditempa

BIMATA.ID, Jakarta — Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani mengatakan pengabdian tertinggi seorang pemimpin adalah ketika dia mampu mendahulukan kepentingan umum dibandingkan kepentingan pribadi.

Hal itu disampaikan saat menutup acara pelatihan Tunas 3 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Tunas Indonesia Raya (Tidar) di Hotel Amaroossa, Jakarta, 20 Juni 2021.

“Pengabdian tertinggi pemimpin adalah ketika kita mampu mendahulukan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi,” kata Muzani.

Selain itu kata dia Pemimpin masa depan harus dipersiapkan dan ditempa keberadaanya bahkan di zaman modern ini dirinya kerap mendapatkan pemimpin dikuliti semua latar belakangnya dan kehidupannya di media sosial.

Selanjutnya dia mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Tidar sebagai organisasi sayap Partai Gerindra yang menggelar acara kaderisasi Tunas 3 untuk menempa dan mempersiapkan pemimpin-pemimpin masa depan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Tidar yang malam ini sukses menggelar acara pelatihan Tunas 3, pelatihan ini adalah bagian dari upaya serius untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang berkelanjutan, dalam perjuangan partai Gerindra hingga pada waktunya nanti melalui tempaan proses pelatihan ini bisa menjadi calon pemimpin masa depan,” ungkap Muzani.

Dia mengingatkan tentang tantangan yang dihadapi setiap zaman akan berbeda-beda olehnya itu dia menyebutkan apa yang dilakukan Tidar sebagai upaya untuk mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin yang memang seharusnya dilakukan oleh Organisasi yang menjadi underbone dari sebuah partai politik yakni partai Gerindra

“Dan saya berharap teman-teman tidar terus melakukan aktualisasi diri dan terus melakukan update diri karena tantangan terus berubah bertambah dan semakin kompleks, Tuntutan juga seperti itu apa yang diharapkan masyarakat pertemuan-pertemuan seperti ini harus sering dilakukan untuk memperkaya diri dan memantapkan diri,” paparnya

Dia menambahkan dengan apa yang dilakukan Tidar membuatnya optimis bahwa perjuangan partai Gerindra akan semakin panjang dan akan makin kuat.

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close