BeritaHeadlineKesehatanPolitik

Gerindra Terima Kunjungan PB IDI, Muzani: Kami Besar Karena Kepercayaan Para Dokter

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Ahmad Muzani, menerima kunjungan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), di Ruang Fraksi Partai Gerindra Lantai 17 Gedung DPR RI, Kamis 17 Juni 2021.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat MPR RI ini menuturkan, Partai Gerindra menjadi besar karena kepercayaan dari masyarakat. Oleh karena itu, partainya harus selalu mendengarkan masukan dan kritikan dari semua lapisan masyarakat.

“Partai Gerindra besar karena mendapat kepercayaan dari masyarakat termasuk para dokter-dokter,” tutur Muzani.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra ini menegaskan, partainya bertekad mengambil peran penting untuk memberikan kontribusi pada bangsa dan negara, sebagaimana yang telah dilakukan oleh PB IDI dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia.

Di tempat yang sama, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan menyampaikan, apa yang menjadi suara PB IDI juga sama dengan pandangan Partai Gerindra dalam pembahasan Undang-Undang (UU) Pendidikan Kedokteran yang masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

“Waktu itu kami juga mengusulkan kurang lebih ada 10 item, tentang pemerataan distribusi dokter yang dihasilkan, pendidikan kedokteran, fakultas kedokteran, pemerataan persebaran dokter termasuk spesialis dan dokter gigi, kurikulum pendidikan kedokteran, harmonisasi keputusan MK, dan kelulusan ijazah kedokteran, serta riset pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran,” pungkas Hergun sapaan akrab Heri Gunawan.

Sementara, Ketua PB IDI, Daeng M Faqih, memuji Partai Gerindra yang senantiasa mengakomodasi aspirasi-aspirasi PB IDI dan asosiasi kesehatan lainya yang berkaitan dengan kesehatan dan kedokteran.

“Terima kasih, kami diterima dengan baik di Fraksi Gerindra dan catatan kami kawan-kawan Gerinda ini adalah Fraksi di DPR yang sangat mendengar dan sangat akomodatif kepada kami, yang kami biasa memberikan masukan dan mengadvokasi hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan dan kedokteran. Prof Nasir dengan Bu Maria bisa bercerita banyak bagaimana diskusi-diskusi yang terbangun dengan kawan-kawan Gerindra,” ucap Faqih.

Dalam kunjungan tersebut, Ahmad Muzani didampingi oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, yakni Drg. Putih Sari, Heri Gunawan, Prasetyo Hadi, dan Sri Meliyana.

Sedangkan Ketua Umum PB IDI, Daeng M Faqih didampingi oleh dr. Maria, dr.Fika Ekayanti, dan Prof. M Nasser.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close