Olahraga

Gagal Menang KO, Floyd Mayweather Jr Puji Kualitas Logan Paul

BIMATA.ID, Jakarta- Pertarungan eksibisi antara Floyd Mayweather Jr melawan Logan Paul harus berakhir antiklimaks. Pasalnya tidak pemenang dalam pertarungan yang berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat, Senin (7/6/2021) pagi WIB tersebut.

Pada tiga ronde awal, Mayweather Jr cenderung berusaha menemukan jarak serang yang tepat. Dia melakukannya sambil terus jual beli serangan dengan Logan Paul, yang punya tubuh lebih besar.

Memasuki ronde keempat, baru Mayweather Jr tampil beringas. Dia membuat Logan Paul kesulitan untuk membalas, dengan sejumlah pukulan-pukulan hook kiri yang dilayangkannya.

Namun, petinju berusia 44 tahun itu harus mengakui kondisi fisik lawan yang lebih baik. Apalagi Mayweather Jr pada akhirnya gagal membuat Logan Paul terkapar hingga ronde kedelapan berakhir.

Mayweather Jr pun lantas memberikan pujian kepada kualitas yang dimiliki Paul seusai pertarungan berakhir. Ya, Mayweather Jr mengaku terkejut dengan kemampuan bertinju yang dimiliki oleh Pual kala kedua saling berduel.

“Saya telah bersenang-senang. Anda harus menyadari, jika saya tidak lagi berusia 21 tahun. Dia lebih baik dari yang saya pikir,” kata Mayweather dikutip Sky Sports.

“Dia pesaing yang tangguh. Saya terkejut olehnya. Dia mengerti cara menggunakan tubuhnya dengan baik dan membuat saya tak bisa berbuat banyak,” ujarnya.

Pertarungan eksibisi ini memang sudah diatur agar berakhir tanpa pemenang. Duel ini hanya mengizinkan kemenangan melalui KO yang ditentukan oleh keputusan wasit.

Pertarungan ekshibisi ini juga tidak melibatkan juri seperti dalam format duel tinju pada umumnya, sehingga tidak terdapat perhitungan poin di akhir duel. Selanjutnya, petarung tidak menggunakan pelindung kepala lazimnya laga ekshibisi seni bela diri campuran.
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close