Bola

Fakta Menarik Usai Belgia Singkirkan Portugal di Euro 2020

BIMATA.ID, Jakarta- Juara bertahan Portugal harus tersingkir di babak 16 besar Euro 2020 setelah kalah dari Belgia. Berikut fakta – fakta menarik usai laga Belgia vs Portugal.

Pada pertandingan di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/9/2021) WIB, Portugal sebetulnya tampil lebih agresif sejak awal dan melancarkan beberapa serangan berbahaya.

Livescore mencatat, Portugal melepaskan 18 tembakan dan 6 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Belgia hanya memiliki satu tembakan on target dari lima kali usaha mereka.

Namun Belgia akhirnya memenangkan laga ini berkat gol Thorgan Hazard di menit ke-42 dan membawa mereka melaju ke babak perempat final Euro 2020.

Berikut fakta – fakta menarik usai laga Belgia vs Portugal seperti dihimpun dari lama resmi Uefa :

  1. Belgia telah memenangkan 14 pertandingan EURO terakhir mereka di babak kualifikasi dan final, menyamai rekor yang dibuat oleh Jerman dan, saat ini, Italia.
  2. Belgia telah memenangkan 23 dari 27 pertandingan terakhir mereka.
  3. Thorgan Hazard kini telah mencetak empat gol dalam tujuh penampilannya untuk Belgia pada 2021.
  4. Belgia telah mencetak gol dalam 34 pertandingan terakhir mereka dan dalam enam pertandingan sistem gugur turnamen final EURO berturut-turut.
  5. Belgia telah menjaga enam clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir turnamen final EURO mereka.
  6. Ini adalah turnamen EURO kedua berturut-turut di mana sang juara tersingkir di babak 16 besar, setelah Spanyol pada 2016.
  7. Portugal gagal mencetak gol untuk pertama kalinya dalam sembilan pertandingan final EURO.
  8. Pepe – 38 tahun 121 hari – menjadi pemain tertua di lapangan yang memulai pertandingan knockout final EURO.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close