Berita

Dinkes Tangsel Akui Kendala Ketersediaan Oksigen Untuk Pasien Covid-19

BIMATA.ID, Tangerang Selatan — Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tangerang Selatan, Alin Hendarlin mengakui ada kendala ketersediaan oksigen dalam melayani kebutuhan pasien covid-19. hal itu terjadi lantaran rantai pasokan yang kurang seimbang.

“Namanya proses supply and demand saja yang nggak seimbang. Jadi karena lagi banyak kebutuhan makanya tersendat,” ungkap Alin, Rabu (30/06/2021).

Meski begitu, Alin mengklaim kebutuhan oksigen dalam melayani pasien di Tangsel masih dapat terpenuhi. Termasuk pemenuhan kebutuhan oksigen di RSU Serpong Utara, yang dikhususkan melayani pasien covid-19 di Tangsel.

“Ini baru datang mudah-mudahan (bisa segera dipakai). Saat operasional rumah sakit itu, kita tidak hanya Oksigen. Kita juga harus menyesuaikan jumlah tenaga kesehatannya,” jelas dia.

Sementara itu, kasus terkonfirmasi positif di Tangsel, melansir https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/ yakni 13.166 kasus, pada Rabu, 30 Juni 2021. Kasus bertambah sebanyak 167.

Sedangkan, pasien sembuh sebanyak 11.332. Jumlah itu bertambah 24 orang. Kemudian, yang masih dirawat 1.405 dan meninggal 429 kasus.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close