Berita

309 Warga Kudus Sembuh dari Covid-19 Sudah Dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan

BIMATA.ID, Kudus — Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kudus Badai Ismoyo membenarkan Sebanyak 309 warga Kabupaten Kudus dinyatakan negatif corona dan dipulangkan dari lokasi karantina terpusat di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Diketahui, sekitar 600 orang warga Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dilakukan isolasi mandiri terpusat di Asrama Haji Donohudan. Hal itu menyusul penuhnya ruang perawatan rumah sakit di Kudus.

“Sebanyak 309 orang telah dinyatakan sembuh. Kami jemput menggunakan 13 bus untuk dipulangkan ke rumah masing-masing,” ujar Ismoyo, Senin (21/06/2021).

Dikatakannya, 309 orang tersebut terdiri dari 165 pria dan 144 perempuan. Rombongan tersebut dipulangkan dari lokasi isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan, Sabtu dini hari.

“Mereka tiba di Kudus sekitar pukul 05.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 06.20 WIB warga diantar ke masing-masing desa,” kata dia.

Ia mengatakan, saat ini masih ada sekitar ratusan warga Kudus yang menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji Donohudan. Sebelumnya juga ada 98 warga Kudus dipulangkan setelah hasil tes swab PCR negatif corona.

“Kami berharap warga yang masih dilakukan isolasi di Asrama Haji Donohudan bisa segera sembuh dan pulang ke Kudus,” tandasnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close