Politik

Sugiono Bekali Warga Empat Pilar Kebangsaan

BIMATA.ID, Kendal — Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Sugiono membekali masyarakat dengan empat pilar kebangsaan MPR RI di Jambearum Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah, Kamis, 29 April 2021.

Sugiono menyebutkan pentingnya pemahaman Empat Pilar yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika sebagi pondasi dalam berbangsa dan bernegara.

“Mengapa masih relevan dan penting, karena bangsa ini sedang di coba di jajah kembali, di pecah belah melalui segala bidang, dengan memahami itu maka akan menggerakkan kita untuk menjadi pembela – pembela bangsa dan negara,” kata Sugiono.

Sugiono yang juga sebagai wakil ketua umum Partai Gerindra menyampaikan gambaran dan potensi bangsa Indonesia yang membuat negara lain ingin masuk dan menguasai Sumber kekayaan Indonesia dengan berbagai cara.

“Karena Indonesia ini sangat kaya akan sumber alamnya, suku, bahasa, budaya dan lain sebagainya. Jangan sampai warga negara Indonesia jadi korban oleh kerakusan dan kejahatan pihak pemecah belah,” tegas Sugiono

Dengan pemahaman konsep Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terus digalakkan. Bukan hanya menjadi slogan saja namun juga menerapkannya jika masif dan terstruktur maka akan berdampak positif terhadap toleransi antar umat beragama,etnis, suku, budaya dan gotong royong.

“Merajut keberagaman etnis dan budaya menjadi bangsa yang bersatu membutuhkan berbagai upaya serius, simultan dan berkelanjutan. Di tengah-tengah berkembangan berbagai bidang dalam skala global menuntut Indonesia untuk tidak boleh lengah terhadap pengaruh perkembangan tersebut,” tutupnya

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close