BeritaKesehatanNasionalPolitik

Sufmi Dasco: Pemerintah Berhasil Tekan Covid-19 Lewat Pelarangan Mudik

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah berhasil mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 melalui kebijakan penanganan dan pelarangan mudik lebaran 2021. Apresiasi itu disampaikan Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/05/2021).

“Menurut saya pemerintah cukup berhasil dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan melarang warga untuk mudik. Meski masih ada sebagian kecil yang nekat mudik, tapi bagi saya secara keseluruhan sudah cukup berhasil,” ujar Dasco.

Ketua Harian DPP Gerindra itu menambahkan, seandainya pemerintah tidak melakukan mitigasi ancaman covid melalui pelarangan mudik, angka pengidap Covid-19 bisa berpotensi naik secara drastis. Mengingat, mudik sangat identik dengan keramaian dan kerumunan.

Selain mengapresiasi kebijakan pemerintah tersebut, Dasco juga memuji kinerja aparat kepolisian yang telah sungguh-sungguh melakukan penyekatan di sejumlah kawasan perbatasan. Tak sedikit jumlah kendaraan yang dipaksa harus memutar balik dan batal mudik.

“Para aparat sudah sangat kerja keras di jalanan. Mereka rela panas-panasan dan tidak Lebaran di rumah demi tugas negara. Saya angkat topi juga untuk mereka,” terang Legisaltor Dapil Tangerang Raya itu.

Dasco juga menyesalkan masih ada oknum masyarakat yang nekat mudik bahkan melawan aparat kepolisian saat saat diberhentikan, seperti yang videonya viral di kawasan Bekasi, Sukabumi dan Banten.

Seharusnya, masyarakat memiliki kesadaran dan memahami pertimbangan kenapa aturan mudik dilarang.

“Semua orang pasti ingin merayakan hari raya bersama keluarga di kampung halaman. Tapi kondisi saat ini tidak memungkinkan. Kita tidak hidup sendirian, jadi kita tidak boleh menggampangkan situasi pandemi ini,” demikian Sufmi Dasco Ahmad.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close