Berita

Stasiun Senen Dipadati Penumpang Jelang Larangan Mudik Lebaran 2021

BIMATA.ID, Jakarta — Kepala Humas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa Mengatakan,Terdapat 9000 penumpang yang telah melakukan perjalanan menggunakan kereta api pada hari ini Stasiun Senen dipadati penumpang jelang larangan mudik tanggal 6-17 Mei 2021.

“Jadi, kalaupun terjadi peningkatan, tidak akan terjadi peningkatan yang sangat tinggi ataupun lonjakan yang cukup signifikan,” ujar Chairunisa, Selasa (4/5/2021).

Eva menyatakan, kenaikan jumlah penumpang tidak akan terlalu signifikan hingga tanggal 5 mei mendatang. Pasalnya, KAI hanya mengoperasikan 70 Persen dari kapasitas tempat duduk di dalam kereta.

“Kemudian juga seluruh rangkaian yang berangkat, ini akan dilakukan pembatasan juga. Jadi tetap diterapkan pembatasan maksimal kapasitas volume penumpang 70 Persen,” jelasnya.

Mayoritas penumpang mengandalkan fasilitas tes Covid-19 yang ada di stasiun karena hasil tes yang hanya berlaku selama 24 jam sebelum keberangkatan.

Akibatnya, terjadi antrian yang cukup panjang. Khususnya pada loket untuk tes Genose Covid-19 Calon penumpang lebih memilih menggunakan tes Genose dibandingkan swab antigen karena harganya jauh lebih murah. Tarif tes GeNose hanya Rp 35 ribu dibandingkan swab antigen seharga Rp85 ribu.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close