BeritaPolitik

Sekjen Parpol Koalisi Pemerintah Gelar Buka Bersama, PPP: Semoga Semakin Solid

BIMATA.ID, Jakarta – Para Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik (parpol) koalisi pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin menggelar buka puasa bersama di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jakarta, Kamis (06/05/2021).

Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Arwani Thomafi mengatakan, pertemuan itu diharapkan memperkuat soliditas partai politik (parpol) pendukung Pemerintah Republik Indonesia (RI).

“Semoga melalui buka bersama di bulan Ramadan ini, kita terus bisa menyolidkan kebersamaan kita sebagai partai politik pendukung koalisi pemerintahan,” katanya seusai pertemuan, Kamis (06/05/2021).

Tidak hanya Arwani, acara tersebut juga dihadiri oleh Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hasanuddin Wahid, dan Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor.

Lalu Sekjen DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ahmad Rofiq, Sekjen DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Verry Surya Hendrawan, dan Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni.

Di tempat yang sama, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut, dalam acara buka puasa dengan suguhan makanan khas nusantara itu, para Sekjen tidak membahas persoalan-persoalan politik secara khusus.

“Kita tak bicara politik secara serius. Kita agak jarang bertemu karena masih masa pandemi, meskipun selama ini komunikasi tetap dijaga,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni menyampaikan, acara buka puasa bersama tersebut juga diisi dengan ceramah kebangsaan yang disampaikan oleh pendakwah Gus Miftah.

“Kami senang bisa kumpul bareng. Karena pandemi Covid menyebabkan kita harus membatasi pertemuan secara fisik. Apalagi bertemu dalam suasana Ramadan dan tadi ada kultum kebangsaan dari Gus Miftah,” ujarnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close