Berita

Ratusan Personil Satpol PP Diterjunkan ke Tanah Abang untuk Perketat Prokes

BIMATA.ID, Jakarta — Menyusul lonjakan pengunjung Pasar Tanah Abang yang berburu baju lebaran, membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menambah jumlah personil untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes) di wilayah Tanah Abang, Jakarta.

“Kalau di Tanah Abang pos ini sudah lama, sebelum lebaran juga udah ada pos ini.” kata Bambang,Kasatpol Kelurahan Kampung Bali Senin (03/05/2021).

Menurutnya jumlah personil yang dikerahkan akan dinaikan menyusul datangnya Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Kenaikan ini dikarenakan budaya masyarakatnya yang cenderung berbelanja ketika mendekati Hari Raya.

“Kalau lebaran jumlahnya pasti dinaikan,karena diprediksi warga yang datang ke pasar juga banyak,gitukan.” lanjutnya

Sedangkan mengenai pengamanan di Tanah Abang sendiri dibandingkan dengan hari Minggu (02/5) dinilai cukup baik, sebab tidak ada pedagang yang melewati batas dagang. Sementara untuk warga tetap dilakukan peneguran apabila mengabaikan protokol kesehatan.

“Kemarin jualannya sampe kira kira 2 meter dari batas,disini, sekarang udah tertib,kami tertibkan pedagang. Kalo warga yang kami tertibkan yang kelihatan lepas masker dan mengabaikan protokol kesehatan.” tegasnya.

Menurutnya pengamanan dengan jumlah personil yang tinggi ini tetap akan dilakukan hingga 6 Mei 2021 mendatang. Hal ini menyusul dari arahan yang dia terima.

“Kalau jumlah sekitar 600 personil dari berbagai wilayah provinsi DKI Jakarta, itu nanti berlangsung sampai 6 Mei 2021” tutupnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close