BeritaHeadlinePolitik

Pemkab Lamongan Akan Berikan Beasiswa bagi Penghafal Al-Quran 30 Juz

BIMATA.ID, Lamongan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan akan terus berusaha mengembangkan dan memajukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Usaha ini dilakukan agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar terhadap mereka yang membutuhkan, termasuk beasiswa bagi siswa kurang mampu.

Wakil Bupati (Wabup) Lamongan, Abdul Rouf menyampaikan, selain program beasiswa yang sudah ada, nantinya Pemkab Lamongan akan memberikan beasiswa bagi hafiz atau penghafal Al-Quran 30 Juz.

“Baznas terus berupaya agar penyerahan infaq, shodaqoh, dan zakat ini tepat sasaran. Bahkan, ke depannya Pak Bupati, Yuhronur Efendi ingin memberikan beasiswa bagi hafiz sampai dengan jenjang S2, baik di dalam maupun di luar negeri,” ujarnya, di Pendopo Lokatantra, Rabu (05/05/2021).

Selain itu, Abdul Rouf percaya, masyarakat Lamongan adalah masyarakat yang dermawan dan mudah dalam mengeluarkan infaq, shodaqoh, dan zakat. Hal tersebut dibuktikan pada tahun sebelumnya dengan realisasi melebihi target, meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Melalui Gerakan Infaq Subuh (GIS) itulah, kami mengumpulkan dan menghimpun infaq setiap subuh, termasuk ASN di tiap instansi untuk kemudian disalurkan ke yang membutuhkan, seperti saat ini, yakni LKSA,” tuturnya, saat kegiatan penyerahan bantual sosial (bansos) kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

Diketahui, dalam acara tersebut Baznas bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) untuk memberikan bantuan kepada 33 LKSA. Turut hadir dalam acara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan, Anis Yuhronur Efendi atau Istri Bupati Lamongan.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close