BeritaHeadlinePeristiwa

KSPI Gelar Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes Amerika Serikat

BIMATA.ID, Jakarta – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi bela Palestina di Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, pada Selasa (18/05/2021).

Aksi itu berhasil mengumpukan dana sebesar Rp 7,7 juta yang nantinya akan disumbangkan untuk rakyat Palestina.

Presiden KSPI, Said Iqbal mengungkapkan, pengumpulan dana tersebut merupakan salah satu bentuk solidaritas dalam membantu rakyat Palestina.

“Mungkin belum seberapa hasilnya terkumpul tadi. Dalam satu jam saja Rp 7,7 juta,” ungkapnya, Selasa (18/05/2021)

Kemudian Said menjelaskan, dana solidaritas akan dititipkan ke salah satu lembaga yang fokus mengurus persoalan di Palestina.

“Lembaga kemanusiaan yang biasa membantu Palestina, biasanya MER-C, ACT atau juga lembaga kemanusiaan lainnya yang juga independen, tidak ada politik, tidak ada unsur apapun, kecuali kemanusiaan untuk kemerdekaan bangsa Palestina,” tandasnya.

Said mengatakan, sumbangan untuk rakyat Palestina akan terus dibuka sampai mencapai Rp 1 Miliar. Dia pun berencana membuka rekening khusus untuk menampung dana dari masyarakat.

“Kita tidak hanya hari ini, kita lanjutkan dalam satu minggu ke depan, target kami Rp 1 Miliar bisa terkumpul dari seluruh buruh Indonesia, kita akan buka rekening dana solidaritas untuk Palestina,” katanya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close