Berita

Kota Bogor Kembali Pertimbangkan Uji Coba PTM Setelah 85 Orang Positif Covid-19

BIMATA.ID, Bogor — Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menjelaskan, menjelang tahun ajaran baru 2021-2022, Dinas Pendidikan Kota Bogor melaksanakan uji coba PTM di 73 sekolah yakni SMP dan SD di Kota Bogor.

Kekhawatiran Dedie A Rachim karena di Perumahan Griya Melati Bubulak Kota Bogor terjadi penyebaran COVID-19 yang aktif, dalam waktu dua pekan, sejak 14 Mei hingga 27 Mei, ada 85 orang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Dalam sepekan terakhir terjadi lonjakan kasus COVID-19 di Kota Bogor, terutama dari klaster keluarga di Perumahan Griya Melati,” ungkapnya, Senin (31/05/2021).

Padahal, kata dia, pemerintah telah membuat aturan larangan mudik Lebaran dan pembatasan pergerakan masyarakat, sasarannya untuk mencegah agar tidak terjadi lonjakan kasus positif COVID-19.

Apalagi, kata dia, pemerintah telah menyiapkan pelaksanaan PTM di sekolah pada tahun ajaran baru 2021-2022 mulai Juli 2021.

“Kalau sampai terjadi lonjakan kasus positif COVID-19 dalam beberapa pekan kedepan, maka akan dipertimbangkan kembali pelaksanaan PTM tersebut Kalau Kota Bogor sampai masuk zona merah lagi, maka pelaksanaan PTM bisa dibatalkan,”ungkap Dedie.

Dedie terus mengingatkan warga Kota Bogor untuk terus menjaga kedisiplinan dan kekompakan, serta mematuhi aturan dari pemerintah untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close