BeritaHeadlinePolitik

Ketua Umum Demokrat Sambangi Anies Sore Ini

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dijadwalkan menyambangi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (06/05/2021) sore.

Agenda pertemuan itu dibenarkan Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta, Mujiyono. Dalam agenda, AHY rencana akan bertemu Anies sekitar pukul 15.30 WIB, usai bertemu Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi DKI Jakarta.

“Sekalian mampir,” kata Mujiyono, di Kompleks Balai Kota yang terlihat tengah mempersiapkan pertemuan tersebut, Kamis (06/05/2021).

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat ini menjelaskan, pertemuan AHY dan Anies hanya untuk keperluan silaturahmi. Namun, saat ditanya apakah pertemuan membahas kemungkinan koalisi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dia juga tidak menampik.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta V ini menyebut, baik AHY maupun Anies adalah tokoh politik. Maka, pertemuan keduanya tentu membahas politik.

“Dua-duanya tokoh politik kan, masa ngomongin oncom,” ujar Mujiyono.

Diketahui, Anies dan AHY sama-sama tokoh yang memiliki elektabilitas untuk menjadi calon Presiden (Capres) 2024 mendatang. Merujuk dari sejumlah lembaga survei, keduanya memiliki elektabilitas cukup tinggi.

Misalnya, survei yang dirilis Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) pada Rabu (05/05/2021) kemarin. Anies memiliki elektabilitas 12,8 persen, sedangkan AHY 8,8 persen.

Kemudian hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI), elektabilitas Anies berada di angka 14,6 persen, sedangkan AHY 6,4 persen.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close