PolitikRegional

Jelang Lebaran Idul Fitri, Novita Kembali Ingatkan Masyarakat Soal Protokol Kesehatan

BIMATA.ID, Banyumas — Kecintaannya kepada seluruh masyarakat Indonesia membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang kini mendapatkan amah di komisi V tidak lelah untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

Kali ini menjelang hari raya Idul Fitri politisi cantik asal Jawa Tengah ini kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19. 

Terutama Kata dia dalam perayaan dan pelaksanaan kegiatan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah nanti baik yang digelar di Masjid, Mushola maupun di lapangan terbuka.  

“Diharapkan masyarakat, pihak dewan kemakmuran masjid (DKM), dan panitia pelaksana shalat Ied untuk dapat bersinergi melakukan pengawasan agar memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik,” kata Novita kepada awak media, Jumat (7/5/2021). 

“Itu dilakukan untuk menjaga agar pelaksanaan ibadah shalat Ied tidak terganggu dan memberikan rasa aman dalam pelaksanaannya,” tambah dia.   

Sehingga, sambung dia, baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan shalat Ied nantinya tidak menimbulkan kerumunan masyarakat. Maka dari itu anggota DPR RI dari daerah pemilihan Banyumas dan Cilacap ini kembali mengingatkan peran panitia sholat idul fitri menjadi penting untuk mengatur seluruh tatanan pelaksanaan protokol kesehatan nantinya.

“Meminta masyarakat yang akan menyelenggarakan shalat Idul Fitri membentuk satgas pengendalian Covid-19 di level masjid atau mushola untuk menegakkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan, sehingga diharapkan tidak terbentuk kerumunan, dan penularan Covid-19 pada saat pelaksanaan shalat Idul Fitri dapat diminimalisir,” ucapnya 

Sebab, diakuinya kesadaran publik untuk mencegah bahaya penyebaran virus Covid-19 belum sepenuhnya tinggi. Lantaran, di sejumlah kasus kerumunan masyarakat justru kerap terekspose secara jelas.

“Kesadaran kita untuk mencegah timbulnya covid-19 masih rendah. Kalau ada kesempatan kita berkerumun, dengan alasan apapun kita berkerumun, baik itu di tempat perbelanjaan, tempat makan, dan zona publik lainnya,” pungkas dia mengutip pernyataan Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Itok/Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close