Umum

Gerindra Siapkan Andi Sumangerukka Pimpin Sultra

BIMATA.ID, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) beserta Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) dengan tegas menyatakan siap mendukung Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka untuk maju dalam Kontestasi Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara di 2024 mendatang.

Sikap tegas lebih awal Partai Gerindra Sultra ini bukan tanpa alasan, Partai Gerindra Sultra melihat tingkat popularitas mantan panglima kodam (pangdam) XIV Hasanuddin dan juga tingkat penerimaan di kalangan masyarakat Sultra sangat tinggi.

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar mengatakan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka memenuhi kriteria yang ditetapkan partai, yakni punya elektabilitas mumpuni, penerimaan masyarakat sangat baik, dan punya finansial yang mapan. Selain itu, Dewan Pembina Yayasan ASR itu juga dinilai memahami apa yang dibutuhkan Sultra saat ini.

“Melalui kesempatan ini, kami sampaikan kepada masyarakat se Sultra bahwa Gerindra akan maksimal dan totalitas memperjuangkan Andi Sumangerukka meraih kemenangan pada Pilgub 2024 mendatang,” kata Andi Ady Aksar kepada awak media, di Kantor DPD Partai Gerindra Sultra, Selasa (4/5/2021).

Ditempat yang sama, Ketua-ketua DPC juga menyatakan dukungan untuk Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka. Salah satunya ialah, Ketua DPC Kabupaten Bombana Andi Wawan Idris. Ia mengatakan DPC Bombana target 80 persen suara untuk Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka di wilayahnya.

“Gerindra Bombana menargetkan menang 80 persen untuk Andi Sumangerukka. Target besar dan butuh perjuangan keras mewujudkannya. Aktualisasinya, akan kami mulai dari saat ini,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC Kabupaten Wakatobi, Hj Erniwati untuk memberikan dukungan kepada Mayjen Andi Sumangerukka pada kontestasi pilgub mendatang. 

“Wakatobi sudah sangat siap bergerak untuk Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka,” tuturnya.

(Rilis/Usman)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close