BeritaHeadlinePolitikRegionalUmum

Gerindra Puji Kebijakan Sri Sultan Hamengkubuwono X

BIMATA.ID, Jakarta- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memuji kebijakan yang dikeluarkan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk memutar lagu Indonesia Raya setiap pagi pukul 10:00 WIB di ruang publik Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono pada hari kebangkitan Nasional, Kamis 20 Mei 2021.

“Kebijakan Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk memutar lagu Indonesia Raya di semua ruang publik setiap pagi adalah kebijakan yang sangat perlu didukung dan diapresiasi,” Kata Sugiono.

Bang Sugi, sapaan akrab Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) komisi I ini menegaskan, dengan memutar lagu Indonesia Raya setiap hari akan membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kebijakan beliau untuk memutar lagu Indonesia Raya di ruang publik setiap pagi pada pukul 10:00 WIB, ini adalah contoh yang baik untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap juru bicara Partai Gerindra ini..

Bukan hanya itu Sugiono yang juga ketua badan sosialisasi 4 pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menambahkan kebijakan seperti ini patut ditiru dan dipopulerkan di semua Wilayah di Indonesia.

“Demi menjaga keutuhan NKRI, meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme saya berharap kepala daerah di provinsi lain meniru kebijakan yang sangat patriotisme ini,”tambahnya.

 

(Usman/Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close