BeritaPolitik

Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Martina Ingatkan Pentingnya Menjaga Kebhinekaan

BIMATA.ID, Banten – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Martina, menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (20/05/2021).

Kegiatan yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 ketat tersebut dihadiri sekitar 100 peserta dari berbagai kalangan, yakni tokoh masyarakat, tokoh agama, dan komunitas pemuda yang berada di sekitar Desa Gaga.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini mengingatkan, pentingnya menjaga kebhinekaan, terutama dalam menghadapi pandemi yang kini tengah melanda Indonesia.

“Tidak bisa dipungkiri, Covid-19 menyerang dunia tanpa pandang bulu, tanpa mengenal suku, ras, dan agama. Untuk itu, diperlukan semangat yang sama bagi masing-masing individu yang nantinya akan mempererat kebhinekaan bangsa kita saat pandemi berlalu nanti,” kata Martina, dihadapan para peserta, Kamis (20/05/2021).

Meskipun dampak pandemi begitu besar, Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini menyebut, ada pelajaran yang dapat diambil dari hadirnya Covid-19 di Indonesia.

“Adalah semangat gotong royong yang sangat terasa di masa Covid-19. Di mana setiap orang turut membantu sesama sesuai bidang dan kemampuannya masing-masing, juga semangat kerjasama yang sangat kuat antar berbagai pihak,” ujar Martina.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close