Politik

DPR Dukung Peningkatan Sarana BNPT Cegah Terorisme

Cegah Terorisme

BIMATA.ID, Jakarta — Jakarta — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Gerindra Komisi III, Muhammad Rahul menyampaikan dukungan wakil rakyat dalam upaya peningkatan sarana, prasarana dan sumber daya manusia guna meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme BNPT.

Hal itu disampaikan politisi Gerindra dari daerah pemilihan (Dapil) Riau I Muhammad Rahul dalam keterangan tertulisnya, Kamis 27, Mei 2021.

“Dukungan kami kepada BNPT termasuk meningkatkan fungsi pencegahan, deradikalisasi, penegakan hukum dan kerjasama baik internasional maupun regional dalam rangka pemberantasan tindak pidana terorisme guna menciptakan rasa aman di masyarakat,”kata tokoh muda Partai Gerindra ini.

Selanjutnya Komisi III DPR RI meminta Kepala BNPT untuk melakukan langkah-langkah antisipatif bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk menelusuri dan mengungkap rencana aksi teror dan penyebaran paham radikal yang menuju terorisme melalui media sosial.

“Komisi III DPR RI juga meminta Kepala BNPT agar melakukan penguatan fungsi intelijen sebagai upaya pencegahan dini terhadap aksi teror dengan melakukan koordinasi yang intensif dengan berbagai pihak termasuk Kementerian/Lembaga sebagai upaya untuk mencegah terjadinya aksi terorisme,” Sambungnya

Selanjutnya Rahul juga menyinggung kejadian aksi terorisme yang terjadi di Mabes Polri yang langsung dilumpuhkan beberapa waktu lalu dan sederet kejadian teror baik Bom bunuh diri atau tindakan gangguan keamanan lainnya

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close