Umum

DKP3 Sukabumi Gelar Pasar Tani di Perkantoran

BIMATA.ID, Sukabumi- Dalam rangka memperluas pemasaran produk tani, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) bukan hanya memfasilitasi penjualan produk secara daring melalui Pasar Tani Melalui Online (Pasta Melon) tetapi juga melalui pemasaran secara langsung ke perkantoran dan pusat keramaian, seperti yang dilaksanakan di Balai Kota pada, Selasa (04/05/2021).

Kepala Seksi Kelembagaan dan Pengembangan Usaha TPHP DKP3 Kota Sukabumi, Sri Mulyati, menjelaskan bahwa pasar tani tersebut diadakan untuk meningkatkan pemasaran produk tani yang berasal dari kelompok tani. Selain itu, pasar ini diselenggarakan dalam rangka pembinaan usaha bagi kelompok tani.

“Pasar tani masuk perkantoran ini diharapkan dapat meningkatkan pemasaran produk tani yang berasar dari kelompok tani, sekaligus menjadi sebuah pembinaan terhadap kelompok tani dalam memasarkan hasil dan olahan taninya.”ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa jadwal pasar tani dipusat keramaian dan perkantoran, direncanakan dilaksanakan di lima lokasi berbeda dalam seminggu. Adapun produk yang dijual diantaranya sayuran dan pangan hasil olahan.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close