Berita

Disdik Makassar Siapkan Uji Coba Belajar Tatap Muka Percontohan Tiap Kecamatan

BIMATA.ID, Makassar — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar siap menggelar uji coba sekolah tatap muka. Disdik bakal menunjuk satu sekolah kecamatan untuk dijadikan percontohan protokol kesehatan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Nielma Palamba mengatakan pihaknya berencana akan melakukan tinjauan lapangan pada Juni bulan depan untuk mengukur sejauh mana kesiapan sekolah tatap muka dapat digelar.

“Setelah kita verifikasi itu bisa, saya mau di setiap kecamatan ada, perwakilan di tiap kecamatan sekolah untuk gelar tatap muka,” ujarnya, Senin (24/5/2021).

Nielma mengaku pihaknya telah melakukan beberapa kali tinjauan langsung ke lapangan, di mana beberapa di antaranya sudah ada yang sepenuhnya siap dengan kelengkapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Selain itu indikator utama juga mengacu pada vaksinasi guru di sekolah, di mana vaksinasi terhadap guru sudah mendekati rampung.

Nielma juga telah mempertimbangkan pagelaran ujicoba di daerah kepulauan, di mana hal ini cukup banyak diantensi lantaran adanya perbedaan kondisi dengan daerah kota. Kata dia, daerah pulau dapat menjadi daerah pengecualian ke depan untuk lebih dulu menggelar secara penuh.

“Pulau sebenarnya tidak masalah, makanya kita sebenarnya sudah bisa sarankan untuk tatap muka, tapi inikan masih libur, nanti kita akan prioritaskan,”terang Nielma.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close