Nasional

Bukalapak Umumkan Bambang Brodjonegoro dan Yenny Wahid Dalam Jajaran Komisaris

BIMATA.ID, Jakarta- Bukalapak telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 30 April 2021. Dalam RUPS tersebut, CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin, memberikan paparan seputar kinerja perusahaan sepanjang 2020.

Namun tidak hanya itu, dalam RUPS ini, Bukalapak juga mengumumkan pengangkatan Komisaris Utama, yakni Bambang Brodjonegoro dan Komisaris, Yenny Wahid.

Racmat memaparkan, sepanjang 2020, Bukalapak mencatat peningkatan empat juta pelapak dan Mitra Bukalapak. Untuk itu, saat ini ada lebih lebih dari 6,5 juta pelapak, 7 juta Mitra Bukalapak, dengan 100 juta pengguna yang 70 persen didominasi pengguna luar kota besar.

“Hal ini menunjukkan peran digitalisasi Bukalapak tidak hanya berpusat di kota-kota besar, tapi juga menjangkau seluruh daerah yang memiliki tantangan akses dan infrastruktur,” tuturnya dalam keterangan resmi, Senin (3/5/2021).

Sementara menanggapi pengangkatannya sebagai Komisaris Utama, Bambang mengungkapkan semangatnya untuk berkolaborasi dengan Bukalapak. Terlebih, inovasi dan teknologi menjadi hal krusial yang harus diadopsi agar UMKM berkembang.

“Menjadi bagian dari keluarga besar Bukalapak yang berfokus untuk menciptakan akses pasar berbasis teknologi, diharapkan akan memberikan dampak lebih besar pada adopsi teknologi di UMKM serta inovasi yang mengarah pada transformasi digital maupun penguatan UMKM,” ujar Bambang.

Senada dengan Bambang, Yenny juga mengatakan harapannya sebagai bagian dari Bukalapak. Dia mengatakan Bukalapak telah menciptakan wadah pasar strategis bagi UMKM untuk berkembang seiring kemajuan digital.

“Dengan bergabung bersama Bukalapak, diharapkan dapat membentuk sinergis yang melahirkan lebih banyak peluang usaha untuk membantu UMKM dan mendukung pemulihan ekonomi nasional,” tuturnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close