Berita

BPBD Luwu Utara Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Tanah Longsor

BIMATA.ID, Masamba — Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara  Muslim Muhtar menyalurkan bantuan kepada tujuh kepala keluarga di Dusun Sluseba, Desa Pincara Kecamatan Masamba yang terdampak bencana alam tanah longsor yang terjadi sore kemarin.

“Hari ini kita salurkan bantuan kepada masyarakat kita yang terdampak di sana. Dari hasil pendataan kita aka tujuh kepala keluarga yang berdampak, baik,” kata Muslim, Kamis (20/05/2021).

Muslim menambahkan, bantuan yang akan disalurkan selain kebutuhan bahan pokok seperti beras,mie instan, minyak goreng, sarung, selimut, popok bayi, susu, matras, tenda, hingga lampu rakyat.

“Paling lambat sore ini sudah bantuanya sudah kita serahkan. Kita angkut bantuan pakai motor karena akses kesana roda empat belum memungkinkan, kalau motor juga kita bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Intensitas hujan terutama di wilayah pegunungan beberapa hari terakhir, memang terbilang intens. Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan, jika sepekan kedepan hujan dengan intensitas lebat dan sedang akan terjadi di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, salah satunya Luwu Utara.

”Makanya kita juga menghimbau kepada masyarakat, terutama yang tinggal di sepanjang bantaran sungai untuk tetap waspada, mengingat BMKG memprediksikan hujan akan terjadi beberapa hari kedepan,” tutup Muslim.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close