PolitikBeritaEdukasiKomunitasPendidikanRegionalUmum

Bertemu Pengurus Kwartir DKI Jakarta, Himmatul Aliyah Sosialisasi Sekaligus Serap Aspirasi Terkait Revisi UU Gerakan Pramuka

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si. bertemu dengan pengurus Kwartir Daerah Pramuka DKI Jakarta dan Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Selatan, dalam rangka sosialisasi dan serap aspirasi terkait revisi  UU No 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

Revisi UU tersebut masuk dalam Program Legislasi Nasional DPR RI tahun 2020-2024 sehingga dipandang perlu untuk mendapat masukan dari pemangku kepentingan Gerakan Pramuka. Acara dengan jumlah peserta terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut diadakan di Aula SMA 70 Jakarta Selatan pada, Jumat (30/04/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 70 Jakarta yang juga Ketua Kwartir Ranting Kebayoran Baru Dr. Ratna Budiarti, Wakil Ketua Kwartir Daerah DKI Jakarta Dr. Ratiyono, Sekretaris Kwartir Daerah DKI Jakarta Triadi Suparta, dan Sekretaris Kwartir Cabang Jakarta Selatan Irwan Febriansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Himma menyampaikan bahwa maksud kehadirannya dalam rangka mendapat masukan terkait revisi UU No 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Dia juga menjelaskan secara garis besar isi UU tersebut di hadapan peserta.

“UU ini sudah berusia lebih dari 10 tahun, untuk itu perlu ada update terkait kondisi Gerakan Pramuka agar UU tentang Gerakan Pramuka yang akan direvisi bisa lebih baik lagi,” ungkap Himma.

Himma juga menekankan, bahwa perlu adanya Gerakan Pramuka yang dapat memperluas gerakannya, tidak hanya di satuan pendidikan saja.

“Selain di satuan pendidikan, perlu dipikirkan bagaimana Gerakan Pramuka bisa menarik generasi muda yang telah menyelesaikan jenjang pendidikannya agar dapat bergabung dan aktif kembali di Gerakan Pramuka. Ini untuk memperluas scope Gerakan Pramuka agar tidak hanya berada di satuan pendidikan. Bila perlu setiap pemuda wajib masuk dalam gerakan kepanduan ini.” jelas Himma.

 

(Andi/Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close