BeritaHeadlinePolitikUMKM

Bantu Pelaku UMKM, PKB Gelar Kegiatan ‘FoodBank’

BIMATA.ID, Jabar – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI, memborong sejumlah makanan di warung nasi pada kegiatan FoodBank.

Makanan yang diborong pada kegiatan FoodBank itu kemudian dibagikan secara cuma-cuma kepada warga sekitar.

Kegiatan FoodBank yang dilakukan serentak di sejumlah Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat tersebut mengusung tagline ‘Bela Usaha Warungan Tebar Kebaikan’.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Jawa Barat (Jabar), Acep Jamaluddin mengungkapkan, FoodBank merupakan implementasi politik kehadiran PKB untuk membantu ekonomi pelaku UMKM.

“Selama pandemi Covid-19 omzet penghasilan pelaku UMKM termasuk pemilik warung nasi menurun signifikan,” ungkapnya, setelah kegiatan FoodBank di Jalan Burangrang, Kota Bandung, Jumat (28/05/2021).

Atas kondisi tersebut, lanjut Jamal, lewat kegiatan FoodBank itu PKB hadir dan membantu mendorong mereka agar segera bangkit seperti sediakala.

“Kami akan senantiasa hadir di tengah kesulitan masyarakat, inilah bukti keberpihakan yang kita jalankan hingga saat ini,” lanjutnya.

Jamal menyampaikan, perjuangan politik tersebut bukan hanya mengenai rasionalitas semata.

“Lebih jauh dari itu, perjuangan politik yang dijalankan oleh PKB menyangkut dengan nilai-nilai spiritualitas,” tegasnya.

Lalu Jamal mengatakan, perjuangan spiritualitas PKB itu kemudian disebut oleh Ketua DPW PKB Provinsi Jabar, Syaiful Huda sebagai suluk perjuangan politik.

“Kita menyebutnya sebagai suluk perjuangan politik untuk mengetuk pintu langit, supaya perjuangan PKB ke depannya lebih mudah,” katanya.

Jamal menyatakan, FoodBank tersebut bukanlah kegiatan yang bersifat incidental, tapi sudah dilakukan rutin dan akan dilaksanakan hingga tiga tahun ke depan.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close