KesehatanBeritaInternasionalPolitik

Anggota DPR: Tak Perlu Demo untuk Bela Palestina

BIMATA.ID, Jakarta- Dukungan Indonesia terhadap Palestina yang tengah menghadapi agresi militer Israel terus mengalir dan disuarakan oleh banyak pihak.

Ketua Fraksi PAN DPR, Saleh Partaonan Daulay mengajak dukungan tidak disampaikan melalui demo karena masih suasana pandemi.

“Cara kita berbuat baik juga jangan sampai kita melakukan demo-demo yang mengakibatkan kerumunan dan keramaian yang di mana-mana nanti itu justru berpotensi menyebarkan virus COVID-19,” kata Saleh, Minggu (16/05/2021).

“Niat kita baik untuk membela Palestina, tapi ketika kita melakukan demonstrasi pada waktu saat ini itu tidak tepat,” tambahnya.

Dia menjelaskan alternatif dalam memberikan dukung seperti menggalang donasi lewat lembaga-lembaga yang punya tugas tersebut.Sehingga, bisa disalurkan pada masyarakat Palestina dan bertahan di tengah konflik saat ini.

“Saya mengimbau kita masih bisa membantu masyarakat Palestina dengan mengumpulkan donasi semampu kita dengan berbagai lembaga-lembaga yang saya kira banyak yang ada di Indonesia ini untuk dikirimkan ke saudara kita yang ada di sana,” ujarnya.

alternatif lainnya dengan mendoakan masyarakat Palestina. Tentu sebagai orang yang percaya terhadap Tuhan Yang Maha Esa agar mereka bisa mendapatkan perlindungan.

“Kita bisa menyampaikan doa kepada saudara kita agar dilindungi Allah SWT dari kejahatan Israel. Kita harus berdoa,” jelasnya.

Saleh yang juga Ketua DPP PAN ini menegaskan bahwa masyarakat Palestina akan selalu mengingat masyarakat Indonesia yang kerap membantu mereka di tengah konflik dengan Israel.

“Kita punya nama cukup besar di hati pemerintah dan masyarakat Palestina. Oleh karena itu sekali lagi saya kira tak perlu melakukan demo-demo. Tolong untuk masa sekarang ini menjaga jaga diri,” pungkasnya.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close