Politik

Ahmad Muzani Ajak ‘Influencer’ Sambut Era Ekonomi Digital

BIMATA.ID, Lampung — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang kini menjabat sebagai wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Ahmad Muzani, didampingi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal menggelar acara buka puasa bersama puluhan influencer Lampung.

Dalam acara buka puasa tersebut dirangkai dengan bincang bareng dalam rangka menyongsong era ekonomi digital yang mengalami peningkatan pesat belakangan ini di  Hevn Cafe, Senin, (3/5/2021),

Ahmad Muzani mengajak semua pihak termasuk puluhan influencer Lampung terutama para praktisi penggerak sosial media agar terus berkarya mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Lampung.

Berdasarkan data yang dirilis Bank Indonesia lanjut Ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini menyebutkan total nilai transaksi marketplace di tahun 2020 tercatat lebih tinggi dari perkiraan Bank Indonesia yang memprediksi nilai transaksi marketplace di tahun 2020 sebesar Rp 253 triliun atau naik dari tahun 2019 sebesar Rp 210,78 triliun dan 2018 sebesar Rp 110,96 triliun.

Melihat statistik itu, Ahmad Muzani meyakini bahwa tren ekonomi dan keuangan digital akan semakin marak. Sebab itu, Muzani merasa perlu untuk mengajak para influencer Lampung melihat peluang ini dengan optimisme tinggi.

“Bahkan tak hanya penjualan marketplace, tetapi juga penggunaan uang elektronik, dan transaksi digital banking. Apalagi, semenjak  adanya pandemi Covid-19 yang mempersempit pergerakan aktivitas ekonomi digital seakan menemukan momentum tersendiri untuk melesat,” ungkap Muzani, dalam keterangannya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain influencer Lampung seperti, Nabilla Bintang Adelia, Nuni Rizki Permata, Fitria Bakrie, Veranique Putry. S, Ikram Afro, Nyimas Novita, Iqbal Alchehab, Eva Twiny, DJ Wyana, Abdi Setiawan serta Podcaster Gery Adian.

Rilis/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close