PolitikRegional

10 Hari Terakhir Ramadhan, Legislator Gerindra Terus Bagikan Takjil

BIMATA.ID, Banyuwangi — Kader Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah terus melakukan misi-misi sosial di bulan Ramadhan.

Kali ini Sumail Abdullah yang juga putra kebanggaan Bumi Blambangan, secara rutin terus menerus menyerap aspirasi dan masukan masyarakat melalui pembagian takjil di jalan.

Pembagian dilakukan secara bergiliran dari tiap-tiap kecamatan. Pada Senin sore tadi (3/5/2021), Kecamatan Tegalsari menjadi persinggahan Sumail Abdullah untuk ngalap berkah Ramadhan tahun ini. Diketahui, sudah sepuluh hari terakhir ini politisi Gerindra tersebut turun ke jalan.

Dengan karakternya yang dekat dan memiliki kebiasaan berbaur dengan masyarakat, sore ini, Sumail nampak asik berbagi takjil kepada sejumlah pengguna jalan. 

Menurut Sumail, kedatangannya di Kecamatan Tegalsari ini tak hanya sebatas bagi-bagi takjil saja. Dirinya sekaligus menyerap aspirasi masyarakat Banyuwangi. Setiap persoalan dan keluhan masyarakat ditampung untuk nantinya di bawa ke meja DPR RI.

“Dulu waktu pencalonan kami temui warga. Setelah terpilih kami datang lagi. Ini merupakan penunaian janji,” ujar pria pecinta kopi pahit tersebut.

Menurut pria kelahiran Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo ini, bentangan jarak Senayan dan Banyuwangi bukanlah sebuah penghalang. Urusan dewan tak hanya melulu dalam urusan politik elit, melainkan sebagai jembatan penghubung masyarakat dan pemerintah.

“Kalangan masyarakat bawah tahunya riil. Kita datang, sapa dan meninggalkan sesuatu yang bermanfaat meski nilainya kecil. Justru itu yang kadang mampu mengikat hubungan antara wakil rakyat dengan rakyat,” ucap Sumail.

“Mereka berbicara kami mendengar. Merangkum untuk nanti dibawa ke meja Senayan. Gerindra berupaya mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat,” katanya.

Selama Ramadan, Sumail Abdullah mengemban misi dari pemegang komando Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dirinya dijadwalkan melakukan safari di 25 Kecamatan di Banyuwangi. Kecamatan Tegalsari ini menjadi persinggahan berikutnya setelah Kecamatan Cluring, Rogojampi, Banyuwangi dan Wongsorejo serta Asembagus Situbondo.

“Kita akan terus berkeliling ke 25 kecamatan. Misi kami selama Ramadan ini adalah murni untuk berbagi terhadap sesama,” kata Sumail, anggota DPR RI dari fraksi Gerindra tersebut. 

(RILIS)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close