Berita

Wagub DKI Menyatakan 30 Persen Orang Tua di Jakarta Mengizinkan Anaknya Ikut Sekolah Tatap Muka

BIMATA.ID, Jakarta — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, baru sekitar 30 persen orang tua di Ibu Kota mengizinkan anaknya mengikuti sekolah tatap muka.

“Jadi kegiatan ini memang sengaja kita lakukan dan tentu harus dapat dukungan dari para orang tua,” katanya, Rabu (07/04/2021).

Ariza menyampaikan, dalam uji coba kali ini berjalan baik. Pihak sekolah telah menyediakan berbagai fasilitas dalam menerapkan protokol kesehatan, yang telah dianjurkan pemerintah.

“Mulai dari cuci tangan, kemudian ruang ganti, toilet, sabun, desinfektan juga selalu dilakukan sebelum dan sesudah tatap muka, kemudian para guru mengikuti vaksinasi,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, dari Rabu (7/4/2021) ini hingga 29 April 2021 nanti, Pemprov DKI resmi melakukan uji coba belajar tatap muka untuk 85 sekolah yang sudah lolos penilaian Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Penilai itu dilakukan baik dari sisi kesiapan sarana prasarana protokol kesehatan sekolah maupun kesehatan guru dan tenaga pendidik.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana menggantikan, pihaknya telah berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam rencana pembelajaran tatap muka itu. Hal itu untuk menjamin keselamatan para pelajar.

Ia pun menjelaskan, belajar tatap muka di Ibu Kota akan berlangsung seminggu sekali untuk satu jenjang kelas tertentu. “Durasi belajar (tatap muka) terbatas. Antara 3-4 jam dalam satu hari,” ujar Nahdiana soal Sekolah Tatap Muka.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close