Internasional

Valentino Rossi Mulai Kehilangan Motivasi

BIMATA.ID, Jakarta- Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengaku kecewa dengan performa minornya dalam tiga balapan perdana di MotoGP musim 2021. Bahkan, Rossi mengaku mulai kesulitan untuk bisa fokus dan motivasinya juga semakin terkikis.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang memulai kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa kurang menjanjikan. Ya, Rossi sendiri harus menelan hasil negatif saat menjalani balapan perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail dengan finis di posisi ke-12.

Sementara dalam balapan di MotoGP Doha 2021 yang juga berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi kembali mendapatkan hasil mengecewakan. Ya, dalam balapan tersebut, Rossi hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-18.

Hasil lebih buruk didapatkan The Doctor –julukan Rossi– kala mengaspal di MotoGP Portugal 2021. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve tersebut, Rossi yang start dari posisi ke-17 sempat naik ke posisi ke-15.

“Dalam balapan kemarin (di MotoGP Portugal 2021), saya tampil lebih baik. Usai kualifikasi, kami memperbaiki setup motor dan saya punya ritme yang baik,” jelas Rossi, sebagaimana dikutip oleh GPOne, Selasa (20/4/2021).

“Akan tetapi sangat disayangkan, saya melakukan kesalahan di Tikungan 1 dan kemudian kehilangan banyak waktu menyalip Luca (Marini). Dengan ban keras, saya lebih cepat, jadi saya lebih percaya diri menghadapi balapan-balapan berikutnya,” sambungnya.

Valentino Rossi

“Saya juga memperbaiki pengereman, dan ban depan yang lebih keras bikin saya lebih nyaman. Tapi saya kecewa atas kesalahan yang saya buat, karena saya tak jauh dari para rider yang berebut podium. Entah apakah ini musim tebrerat saya, tapi memang berat.”

“Ada level persaingan yang sangat tinggi dan semua rider tampil kuat. Dalam situasi ini, tak mudah untuk tetap fokus dan termotivasi. Namun, trek-trek berikutnya adalah trek yang baik. Memang akan sulit, tapi akan coba kompetitif,” tuntas pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close