BeritaHeadlineKesehatanPolitik

Soal Vaksinasi, Menkes Sebut Indonesia Peringkat ke-8 Dunia

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI), Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, hingga saat ini vaksinasi Covid-19 telah diberikan kepada 12,7 juta orang. Penambahan angka vaksinasi tersebut meningkat hingga 2,5 juta dalam satu pekan terakhir.

“Per kemarin kita sudah bisa mencapai 12,7 juta vaksinasi, dibandingkan minggu lalu yang menembus 10 juta. Jadi, dalam satu minggu kita sudah bisa menambah 2,5 juta vaksinasi per minggu,” tuturnya, saat konferensi pers di Kantor Presiden RI, Senin (05/04/2021).

Budi membeberkan, banyaknya jumlah masyarakat yang telah divaksinasi ini menempatkan Indonesia di posisi kedelapan dunia. Bahkan, jika negara-negara yang memproduksi vaksin sendiri dikeluarkan dari daftar, maka Indonesia akan berada di posisi keempat di dunia.

“Kalau kita keluarkan negara-negara yang memproduksi vaksin sendiri, sehingga tidak ada masalah dari suplai vaksinnya, kita nomor 4 di dunia,” urainya.

Kemudian Budi pun mengapresiasi perkembangan vaksinasi Covid-19 di Indonesia saat ini dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja sama melaksanakan program vaksinasi massal.

“Ini bagus untuk menjawab skeptisnya banyak majalah-majalah internasional terhadap Indonesia,” pungkasnya.

Sementara, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dr Siti Nadia Tarmizi MEpid mengemukakan, vaksinasi Covid-19 tetap dilakukan selama Ramadhan.

“Nantinya, dilakukan dengan memperhatikan kondisi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ucapnya, Minggu (04/04/2021).

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close